Sepatah-duapatah kata

        HUWAAHHH!!! Gila, ternyata blogger punya setelan baru jadinya gua kudu bener-benerin lagi beberapa widget yang ada di blog gua, yang beberapa udah ga compatible dengan html yang sekarang akhirnya terpaksa harus dimusnahkan. Iya, sebenernya ini pake template bawaan dari blogger karena gua sendiri kagok dengan perubahannya, tapi gua suka dengan UI UX nya wkwk. Jadi masih perlu pembiasaan buat ngelanjutin nulis. Sebelum masuk ke tulisan, karena saya merupakan penulis yang sangat care dengan pembacanya, dan meski ini udah lewat 3 bulan sampe hampir 4 bulan dari awal pandemi, gua cuma berharap semoga kalian tetap stay safe dimana pun kalian berada, atau apapun yang kalian lakukan. Tetap patuhi aturan kesehatan yang berlaku, even kalo kalian di zona hijau. Nah, selanjutnya masuk ke apa yang mau di bahas di postingan kali ini. Beberapa hari belakang, gua suka banget sama channel youtube namanya satu persen, yang menggugah tuh dari awal filosofi namanya aja udah keren.

"Setidaknya, kita berkembang 1% setiap harinya." Gila ga sih? It really help a lot untuk orang-orang yang ngerasa insecure dengan dirinya yang dirasa ga berkembang sama sekali selama beberapa bulan ke belakang. Sebenernya gua juga ngeliat channel ini udah lama, tapi baru keinget lagi karena pas daftar kerja dan bertemu dengan postingan tentang dia yang buka lowongan buat instructional designer yang gua daftar karena penasaran aja wkwkwk. Tapi ga keterima sih, tadi baru aja daftar lagi buat posisi lain, semoga diterima ya hehe.

https://id.pinterest.com/pin/705657835346970800/

Buat yang belom tau, ini gua cantumin salah satu videonya


    Nah, dari situ gua ngerasa banget kurangnya pendidikan mental dari orang-orang Indonesia. Kita sendiri pasti sering ketemu sama berita-berita yang gila. Kemarin ayah temen adek gua, meninggal karena ditusuk sama orang yang ga suka karena dia negur orang-orang yang berkerumun tanpa masker pas lagi masa pandemi gini, ada juga berita tentang orang nyiram air keras cuma dihukum setahun karena ga sengaja, berita penusuk Wiranto yang dihukum 16 tahun. Kita sadar semua berita di atas sangat tidak sesuai logika, tapi banyak di luar sana yang mungkin masih berpikiran hal yang sama, dan itu bisa kita rubah dengan pendidikan mental. Hal yang seharusnya dari dulu diimplementasikan di sekolah-sekolah, tapi mungkin masih dalam tahap pendiskusian tentang bagaimana seharusnya mental itu dididik. Atau belum? Heumm...

    Maka dari itu, sekali dua kali mungkin gua bakal ngebahas juga tentang hal yang sama dengan Satu Persen, tapi tentu dengan gaya gua dan melalui media blog seperti ini. Gua sadar sekarang banyak orang kehilangan minat baca, gua pun juga demikian. Lebih suka nonton youtube atau dengerin podcast. BTW, dengerin podcast gua ya sama temen-temen gua disini atau kalo kalian suka dengerin via anchor bisa disini. Tapi apa daya diriku yang gemar menulis dan memiliki suara parau wkwk...

    Awalnya niat mau di post ini sih bahas materi pertama, tapi seperti nya harus menunggu di post selanjutnya karena saya merasa post ini sudah terlalu panjang. Wkwkwkwk... doakan juga saya tetap semangat menulis, minta dukungan nya via support ke social media gua atau comment di post ini juga sangat berarti. Apalagi sedang situasi kayak gini ya kannn...

    JADI, SAMPAI JUMPA DI POSTINGAN BERIKUTNYA! IYA YANG INI BENERAN ADA BERIKUTNYA!

Komentar

Postingan Populer